Hai, ada yang bisa kami bantu?

[Pembayaran Merchant ShopeePay] Bagaimana cara membayar di toko Merchant Offline ShopeePay?

Untuk membayar dengan ShopeePay di Merchant Offline menggunakan QRIS, pilih menu scan di halaman utama aplikasi Shopee > pilih Scan kode QR > masukkan nominal pembayaran > pilih Lanjutkan > pilih metode pembayaran > pilih Bayar Sekarang > masukkan PIN ShopeePay.

Anda juga dapat meng-scan kode QR melalui menu ShopeePay di halaman utama aplikasi Shopee > pilih Bayar.

 

Kode QR yang tersedia di Merchant memiliki 2 (dua) jenis kode, yaitu:

  1. Kode QR Statis: Anda harus memasukkan nominal pembayaran secara manual setelah melakukan scan QR.
  2. Kode QR Dinamis: Anda tidak perlu memasukkan nominal pembayaran secara manual setelah melakukan scan QR. Anda hanya harus memastikan nominal pembayaran yang muncul sudah sesuai.

⚠️Catatan:

Merchant akan mengisi nominal yang perlu dibayar di mesin pembayaran yang hanya menampilkan Kode QR selama 60 detik.

Cara scan Kode QR melalui Merchant ShopeePay

Pilih menu scan di halaman utama aplikasi Shopee > pilih Kode QR/Barcode Saya > masukkan PIN ShopeePay >  tunjukkan Kode QR ke Merchant ShopeePay.

Cara scan Kode QR melalui galeri handphone

Pilih menu scan di halaman utama aplikasi Shopee > pilih ikon gambar di bagian kanan atas > pilih Kode QR dari galeri handphone Anda > pilih ikon Centang di kanan atas.Untuk memeriksa status riwayat transaksi Anda, pilih Saya > pilih ShopeePay > pilih Lihat Lainnya pada bagian Transaksi Terakhir > pilih Semua untuk menampilkan seluruh transaksi > pilih Tanggal untuk menampilkan periode transaksi yang diinginkan.⚠️Catatan:

  1. Jika saldo ShopeePay Anda tidak mencukupi, Anda akan diminta untuk isi ulang saldo.
  2. Anda dapat bertanya kepada Merchant ShopeePay apakah mereka dapat menerima pembayaran yang dilakukan secara manual dengan menggabungkan metode pembayaran ShopeePay dan metode pembayaran lainnya.
  3. Setelah pembayaran berhasil, Anda dapat melihat konfirmasi pembayaran di halaman ShopeePay di bagian Transaksi Terakhir.
  4. Jika saldo ShopeePay Anda terpotong lebih dari 1 (satu) kali selama pembayaran, Anda harus meminta pengembalian saldo dari Merchant. Hubungi Customer Service Shopee jika Merchant tidak dapat melakukannya.
Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak